Press Release

Di Tahun Kedua Beroperasi, PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Menghimpun Premi Rp 109 Miliar

 Jakarta, 18 September 2018 – PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera di tahun kedua sejak spin off dari AJB Bumiputera 1912, telah berhasil mendulang premi sebesar Rp 109,043 Milyar, periode Januari sampai dengan Agustus 2018.

Pencapaian ini didukung oleh keberadaan 3.843 mitra kerja/agen atau disebut Wakalah dalam bisnis asuransi syariah. Sebaran para tenaga pemasar ini ada di 49 Kantor di Seluruh Indonesia.

Dalam rangka Milad Kedua tahun ini PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera menyelenggarakan serangkaian acara seperti Donor Darah, Lomba Mewarnai, Dzikir Bersama Serentak diseluruh kantor dan Workshop Sales Coaching guna meningkatkan kinerja tenaga pemasar.

Dalam sambutan diacara resepsi Milad, Direktur Utama PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera – Sudadi menyampaikan pencapaian di 2018 ini. “Sejak Januari sampai dengan Agustus 2018 PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera telah membayarkan klaim sebesar Rp 88,59 Milyar terdiri dari Habis Kontrak, Meninggal Dunia & Tahapan Beasiswa di seluruh Kantor Pemasaran & Pelayanan Seluruh Indonesia, adapun jumlah polis asuransi PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera sebanyak 121.943”, jelas Sudadi.

Reward Wisata Religi Cordoba, Sepeda Motor, Ibadah Umroh dan Tur Singapura

Walaupun perusahaan ini baru berusia relatif muda, keseriusan dalam memberikan apresiasi kepada tenaga pemasar terbilang cukup nyata.  Sudadi mengungkapkan, “Dari tahun 2017 kami sudah menggelar Tur ke Cordoba-Spanyol untuk tenaga pemasaran yang berprestasi, dan di semester pertama 2018 ini kami memberikan 15 (lima belas) unit sepeda motor matic kepada agen yang berprestasi, diakhir tahun kami akan berikan akumulasi reward berupa ibadah Umroh dan Tur ke Singapura .

Dalam waktu dekat PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera akan meluncurkan produk asuransi jiwa syariah yang berkualitas dan kekinian dengan memadukan unsur investasi. “Produk kami yang terbaru nantinya akan memudahkan masyarakat yang ingin berasuransi jiwa syariah namun mengharapkan pengembangan yang bernilai dengan metode mirip unit link, tetapi tidak unitized dan lebih sederhana”, ujar Sudadi.  

Strategi Perusahaan Untuk Memenangkan Persaingan

Pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sangatlah potensial, selain itu pemainnya relatif belum banyak karena mayoritas pemain asuransi jiwa syariah masih berbentuk unit usaha syariah di masing-masing perusahaan asuransi jiwa.

Untuk itu Strategi perusahaan PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera antara lain ;

1. Membangun organisasi pemasaran yang lebih kuat di perkotaan berbasis General Agency System.

2. Mengintensifkan penetrasi di ceruk-ceruk pasar yang potensial melalui kemitraan dengan berbagai komunitas maupun organisasi sosial di masyarakat.

3. Dari segi produk, PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera memiliki produk yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan pasar, misalnya ada produk untuk solusi pendidikan disebut Mitra Iqra Plus,  ada produk untuk solusi perencanaan dana haji disebut Mitra Mabrur Plus, dan ada pula produk yang dikaitkan dengan investasi, kami punya Unit Link Syariah.

Selain itu, produk micro insurance, kami juga punya Mitra Assalam, yang preminya relatif kecil minimal Rp 50 ribu dengan benefit yang maksimal.

4. Memperkuat internal proses bisnis dengan mengembangkan infrastruktur perusahaan berbasis IT.

 Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan organisasi, lembaga, atau perusahaan, PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera juga punya produk yang dirancang khusus untuk grup, baik berupa asuransi jiwa kredit, kecelakaan, maupun lainnya bersifat term insurance.

Terkait dengan pelayanan, kini kami sedang giat menyiapkan infrastruktur dan sistem pendukungnya agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para pemegang polis”, pungkas Sudadi.

— Selesai —

Tentang PT AJ Syariah Bumiputera

PT AJ Syariah Bumiputera resmi beroperasi pada tanggal 5 September 2016, setelah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  Berdirinya PT. AJ Syariah Bumiputera bertujuan untuk memperluas pangsa pasar asuransi jiwa syariah dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Indonesia, khususnya Masyarakat Muslim di Tanah Air.

PT. AJ Syariah Bumiputera memiliki jaringan yang cukup luas di nusantara, dengan 49 Kantor Pemasaran Syariah (KPS) di 39 Kota, dan didukung oleh lebih dari 3.000 tenaga pemasar  asuransi syariah (wakalah). Dengan kekuatan jaringan yang tersebar, dipadu dengan sejarah panjang Bumiputera yang telah hadir di negeri ini lebih dari 106 tahun, PT. AJ Syariah Bumiputera memiliki kekuatan berkompetisi di tengah dinamika pasar asuransi jiwa syariah yang terus bertumbuh dari waktu ke waktu.

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Rizky Yudha Pratama

Corporate Communication

PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera

Telp          : 021-2700-209 / 2700-206

Hp/WA    : 081287672155

Email        : rizky.yudha@bumiputerasyariah.co.id